Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gorontalo |Pembukaan PKD TM I, PD IPM Kab. Gorontalo Kecamatan Bliyohuto

IPMGorontalo.or.id- Gorontalo, Baru-baru ini Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Gorontalo menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I yang diselenggarakan oleh MTs Muhammadiyah Sidomulyo di Kec. Boliyohuto. Acara yang dibuka pada 29 Juni 2019 itu terlaksana dengan lancar dan sederhana.
Laporan panitia oleh ketua panitia

Kepala MTs Muhammadiyah Sidomulyo bapak Yusuf Adrian Hasan, S.Ag., M.Pd., sangat mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi program tahunan dari pihak sekolah  serta menjadi salah satu syarat dalam menuntaskan pelajaran AIK di sekolah tersebut. Dirinya menaruh harapan besar bagi Tim Fasilitator yang dimandatir dalam pelatihan ini guna memaksimalkan waktu yang ada.

Sedangkan IPMawan Zulki Ahili dalam sambutannya berharap melalui pelatihan ini mampu melahirkan pelajar muslim yang berakhlak mulia, sebagaimana tujuan IPM itu sendiri. 
" Baru-baru ini kita dihebohkan oleh pelajar SMP yang ada di Gorontalo sedang asik-asiknya menghirup lem serta diantara mereka terdapat dua orang yang berciuman seperti lesbi" ungkap IPMawan Zulki dengan bahasa dan logat yang mudah dimengerti oleh peserta waktu itu.
Ditambahkan pula bahwa inilah tugas IPM melalui kader-kadernya dalam melaksanakan dakwah pencerahan dikalangan pelajar. Bukan hanya pelajar yang berada di sekolah Muhammadiyah saja, namun juga para pelajar secara keseluruhan.
" Beda antara anggota IPM dan kader IPM, Anggota IPM itu sesuai AD ART kalau sudah berusia 24 tahun bisa saja hilang masa keanggotaan dan berubah menjadi Alumni. Tetapi seorang kader IPM itu sampai tua dan bahkan diliang lahat, gelar kader akan tetap melekat dalam dirinya." tutupnya.
 Acara ini kemudian di buka langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boliyohuto yang ketika itu juga dalam sambutannya terus memberikan motivasi dan bercerita tentang pengalaman hidupnya yang ketika itu juga pernah mengikuti pelatihan seperti ini. Taruna Melati I ini berlangsung pada 29 Juni 2019- 2 Juli 2019.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad